Alasan Membuat Blog, Sampai Ternak Blog



Saya pertama kali membuat blog di tahun 2009. Saat itu, alasan saya membuat blog adalah karena … tugas sekolah. Lebih tepatnya tugas pelajaran komputer. Guru saya Pak Efendi mengajari kami membuat blog. Beliau mencontohkan pembuatan blog di depan, kemudian saya dan teman lainnya mengikuti instruksi beliau. Sejak pertama kali membuat blog, saya sangat senang dan tertarik. Saya pun mulai mencari tahu mengenai apa itu blog dan lainnya.

Hal pertama yang membuat saya tertarik adalah ternyata tema atau template blog bisa diganti. Maka, saat itu juga saya mengganti template blog saya sendiri.

Saya ingat, saat itu guru saya mengatakan bahwa tampilan blog saya bagus. Sudah jelas dong saya senang mendengarnya. Maka, sejak saat itu saya rajin mengisi blog saya meskipun sekadar berisi puisi atau curhatan.

Namun, siapa sangka justru karena blog itu, saya bisa mendapatkan pekerjaan impian?

Menulis Blog Ternyata Bisa Menghasilkan


Mungkin kamu sudah lelah membaca ini, tetapi saya tidak pernah lelah untuk bercerita bahwa dari menulis blog saya bisa membiayai diri sendiri, lalu bisa sedikit-sedikit memberi adik dan orang tua, sekadar uang saku dan uang makan. 

Hal yang dulunya sekadar tugas sekolah, nyatanya bisa membantu saya dalam meraih banyak hal. Dari menulis blog saya belajar untuk bernegosiasi dengan klien, belajar menulis artikel, belajar bersosialisasi, belajar fotografi, lalu banyak hal lainnya. Hal yang paling saya sukai dari menulis blog adalah mengenal banyak blogger di Indonesia.

Ternak Blog. Untuk Apa?


Sudah pasti ada kaitannya dengan “blog menghasilkan”. Melihat banyak manfaat yang saya dapatkan dari menulis blog, akhirnya saya membuat blog lain. Blog utama saya adalah www.wulansari.net, kemudian www.wulankenanga.com, lalu www.kopiarunika.com dan ada lagi blog yang masih menjadi anak tiri.

Itu dia alasan kenapa saya membuat blog, sampai-sampai saya ternak blog. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membuatmu semakin semangat menulis blog ya!

3 comments:

  1. Ternyata blog juga bisa diternak ya kak

    ReplyDelete
  2. Panutan aku, dari jaman awal dulu ngeblog sampai sekarang

    ReplyDelete
  3. pengen juga deh kayak mbak wulan bisa menghasilkan dari blog

    ReplyDelete