Beberapa Kecemasan Yang Tidak Perlu Dicemaskan




Banyak orang mencemaskan sesuatu yang sebenarnya tak perlu, mungkin, salah satunya adalah kamu, Nona. Seperti ketika kita berangkat ke kantor, bagaimana kalau terlambat, bagaimana kalau hari ini adalah hari yang buruk, bagaimana kalau persentasi gagal dan semacamnya. Ada beberapa mencemaskan hal-hal kecil, yang justru menjadikan hal tersebut besar, karena kita peduli. Karena kita sendiri mempermasalahkan hal tersebut, mencemaskannya dan berujung semua menjadi berantakan.

Tentu tidak menyenangkan memiliki perasaan cemas terus menerus, kamu harus tahu beberapa hal ini tak perlu dicemaskan berlebihan.

Mengkhawatirkan Masa Depan

Memang, kamu bekerja untuk masa depan, tetapi kamu hidup untuk hari ini. Maka berjuanglah untuk hari ini, berbuat baiklah untuk hari ini dan lakukan yang terbaik untuk hari ini. Kita tak akan pernah tahu, apakah esok kita masih bisa melihat matahari terbit atau tidak. Apakah lima menit kemudian kita masih menghembuskan nafas atau tidak. Jadi, lakukan yang terbaik untuk hari ini. Besok, lakukan hal yang sama.

Mengenai Jodoh

Nona, tahukah kamu kalau jodoh sudah diatur sama Tuhan? Ya, hal yang tak perlu kamu risaukan mengenai hal ini. Tuhan sudah mengaturnya dan menyediakan jodoh yang terbaik untukmu. Kamu tinggal berusaha menemukannya dan memantaskan diri agar ketika bertemu kamu sudah siap.

Keuangan yang Tak Stabil

Tak hanya kamu saja, Nona, di luar sana pun banyak orang yang mengalaminya. Keuangan tak stabil memang membuat pusing kepala, sedangkan kebutuhan terus meningkat. Terkadang kamu ingin berteriak karena hal ini, tapi ingatlah tak selamanya kamu bisa memegang uang. Nantinya kamu akan di atas dan mungkin akan ada di bawah. 

Pertemanan

Kamu takut akan lingkungan pertemananmu, takut tak ada yang ingin berteman denganmu, tak ada yang mau mengenal dan bergaul denganmu. Nona, kamu pasti memiliki lingkaran pertemanan sendiri, tak perlu takut akan ini itu apalagi sampai menaruh cemburu pada orang lain dengan lingkar pertemanan mereka. Pada dasarnya, pertemanan terbentuk oleh kesukaan yang sama dan perasaan nyaman satu sama lain.

Kesalahan-Kesalahan

Tak hanya kamu, banyak orang yang melakukan kesalahan setiap harinya, bahkan sampai berujung penyesalan. Kamu membuat kesalahan, bukan berarti kamu harus terus menerus merisaukannya, Nona. Pernah berbuat salah adalah hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapa saja.

Masa Lalu

Terkadang kita terlalu mencemaskan masa lalu yang takutnya mempengaruhi masa depan. Seperti halnya kamu mencemaskan masa depan, padahal kamu hidup untuk hari ini. Begitu pula mengenai masa lalu, hal-hal yang sudah lalu, biarlah berlalu. Jangan terlalu mencemaskan yang sudah terjadi, karena dampak masa lalu tak semuanya akan berdampak pada dirimu saat ini. Biarkan kamu hidup untuk hari ini, nikmati dan berbahagialah.

No comments:

Post a Comment