7 Cara Tetap Sehat Ketika Pekerjaan Sedang Gila-Gilaan!

 



7 Cara Tetap Sehat Ketika Pekerjaan Sedang Gila-Gilaan! - Bersyukur pastinya kalau kamu sibuk dengan pekerjaan, yang berarti rezekimu sedang mengalir lancar. Tapi, banyak pekerjaan pastinya membuat kamu semakin sakit kepala atau bahkan uring-uringan. Tentu saja, harus ada trik yang harus kamu terapkan untuk dirimu sendiri, agar kepala tidak pecah dan tetap kaleum menghadapi pekerjaan yang bertubi-tubi, Nona.

Terapkan beberapa hal di bawah ini, agar kinerja dan tenagamu tidak cepat habis, karena banyaknya pekerjaan! 


Hindari Soda dan Minuman Manis

Minum minuman bersoda hanya akan mebuat tubuhmu semakin lelah. Kandungan kalori pada minuman bersoda akan menumpuk dan menjadi timbunan lemak. Begitu pula dengan minum-minuman manis. Boleh saja minum minuman manis, bergula, sekadar untuk memberikan energi. Namun, jangan sampai berlebihan ya, karena akan memberikan efek cepat lelah dan mengantuk.

Atur Jadwal Makanmu

Meskipun pekerjaan sedang gila-gilaan, jangan melupakan soal asupan tubuh kamu, Nona. Atur jadwal makanmu atau kalau perlu beri alarm di ponsel pintarmu. Hal ini sangat penting, agar staminamu tetap terjaga karena tumpukan pekerjaan yang minta perhatian.

Suka Nyemil? Boleh, tetapi yang sehat ya!

Kamu boleh saja kok nyemil, asal memang camilan yang sehat ya. Kamu bisa memilih camilan kacang-kacangan, pop corn, dll untuk stok camilan. Lebih baik lagi, kalau camilan kamu itu buah-buahan, Nona. 

Olahraga Jangan Sampai Lupa!

Untuk tetap sehat, kamu harus meluangkan waktu untuk berolahraga. Bagaimanapun juga, tubuhmu perlu melakukan gerakan agar otot-ototnya tidak tegang. Sehingga, kamu bisa tetap terus bekerja tanpa merasakan nyeri punggung secara tiba-tiba. Selain itu, berolahraga pun dapat membantu tubuhmu tetap ramping tanpa lemak.

Usahakan Terus Bergerak, Nona!

Usahakan tetap bergerak ya. Jangan menaruh semua hal yang kamu butuhkan di atas meja kerjamu. Tentu saja, hal ini agar kamu ada alasan bangkit dari tempat dudukmu. Beberapa jam sekali usahakan jalan-jalan sebentar, sebelum kembali berkutat dengan pekerjaan. Kalau terlalu lama duduk, bisa-bisa menganggu pencernaan kamu, Nona!

Perbanyak Air Putih

Dengan minum banyak air putih, kamu akan lebih sehat dan pencernaan lancar. Selain itu, minum air putih akan membuat kamu sering ingin buang air kecil, sehingga kamu akan sering bergerak, Nona. Jadi, jangan lupa minum air putih delapan gelas setiap harinya ya!

Tidur yang Cukup

Setiap harinya, kita harus tidur cukup berkisar 7-8 jam sehari. Dengan tidur yang cukup dan nyenyak, memberimu banyak energi untuk kembali bekerja. Kamu harus memperhatikan hal ini. Selain itu, tidur yang cukup memberikan efek wajah segar dan tanpa kantong mata. 

Nona, sudah siap menerima bertubi-tubi pekerjaan? Semoga sehat selalu ya!

No comments:

Post a Comment