5 Kota Terbersih di Dunia




Kebersihan adalah sebagian dari iman dan sangat penting untuk kehidupan bermasyarakat. Tinggal di kota yang bersih serta nyaman, akan memberikan efek lebih bahagia dan produktif dalam hidup. Tentunya, kita semua ingin memiliki tempat tinggal yang nyaman dan bersih, untuk menjaga kelangsungan hidup.

Tahu tidak, di dunia ini banyak kota yang benar-benar bersih dan membuat kita semua iri. Tak hanya untuk warga yang bertempat tinggal di kota tersebut yang akan mendapatkan dampak positif dari kebersihan kota, pun untuk wisatawan yang akan datang. 

Banyak faktor yang mempengaruhi kebersihan suatu kota, mulai dari penanaman pepohonan, adanya taman, alun-alun, dan tentunya ketersediaan tempat sampah yang tak sulit untuk dijangkau. Bukan sekadar dari pemerintahnya saja, pun dari warganya yang sadar akan kebersihan, menjadi kunci kebersihan kota. 

Berbicara mengenai kebersihan kota, banyak kota di dunia yang benar-benar bersih, sehingga memberikan dampak positif bagi warganya. Di mana saja kota terbersih di dunia?

1 | Vienna, Austria

Terletak di benua Australia, Vienna menjadi salah satu kota terbersih di dunia. Banyaknya lukisan yang tersebar di sisi jalan, membuat kota ini semakin apik untuk dipandang. Selain itu, predikat kota terbersih di dunia yang disematkan pada kota Vienna pun menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Tak hanya warganya saja yang akan betah melihat pemandangan di kota ini, pun pendatang ataupun pengunjung yang mendatangi Vienna.

2 | Zurich, Switzerland

Meskipun Zurich terkenal dengan kota yang sunyi, sepi, dan membosankan. Kota ini menjadi salah satu kota terbersih di dunia. Disandingkan dengan Jepang, Zurich tidak jauh berbeda. Kota ini terkenal tertata rapih dan teratur. Mungkin, buat generasi millennials kota ini akan sangat membosankan. Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki sifat introver pasti senang tinggal di kota ini.

Tak hanya pemerintahannya yang menggerakkan budaya kebersihan, pun warganya yang sadar akan arti kebersihan demi kehidupan yang nyaman.

3 | Calgary, Canada

Calgary merupakan ibu kota terbesar di Provinsi Alberta,Kanada. Terletak di kaki bukit, Calgary termasuk kota terbesar di Kanada. Hal ini, dihitung dari banyaknya penduduk di kota tersebut. Meskipun banyak imigran di Kanada, penduduknya sangat toleran dan sangat peduli akan kebersihan. Tak heran, apabila kota ini menjadi salah satu kota terbersih di dunia. Tak hanya bersih dari sampah, Kanada juga memiliki udara yang bersih. Hem, sudah bersih kotanya, udaranya pun bersih dan bebas polusi ya!

4 | Oslo, Norwegia

Terkenal dengan biaya kencan termahal di dunia, Oslo menjadi salah satu kota terbersih. Dengan banyaknya destinasi yang bisa dijadikan tempat kencan maupun berbulan madu, rasanya sangat pantas apabila mengeluarkan dana lebih untuk mengunjungi Oslo.

Di kota ini terdapat museum kapal Kutub Fram. Dalam museum tersebut terdapat sebuah kapal yang berhasil mencapai Kutub Utara pertama kali. Di sini pun ada Oslo Opera House yang bisa kamu datangi bersama pasangan maupun keluarga. 

Tak hanya dua destinasi itu saja, masih banyak tempat yang bisa dikunjungi di Oslo. Selain kotanya yang bersih, kota ini pun pantas didatangi karena destinasinya yang ciamik!

5 | Kobe, Japan

Apabila Zurich mirip dengan Jepang, kali ini Kobe salah satu kota di Jepang pun mendapat predikat kota terbersih di dunia. Kobe terletak di Pulau Honshu. Jepang pun terkenal dengan tekhnologinya dan warganya yang teratur serta bersih. Terkadang, melihat kehidupan di Jepang membuat kita iri. Bagaimana budaya mereka yang menerapkan keteraturan dan kebersihan sejak dini. Selain menjadi kota yang teratur, Jepang juga memiliki tempat wisata yang patut untuk dibanggakan. 

Ternyata di dunia ini, banyak kota yang memiliki tingkat kebersihan yang tinggi. Tak hanya dari pemerintahnya yang menerapkan budaya bersih, pun warganya yang turut andil di dalamnya, untuk menjaga kebersihan. Wajar saja, banyak wisatawan yang mengunjungi kota-kota tersebut, tak hanya karena tempat wisatanya pun karena kotanya yang terjaga dan bersih. 




No comments:

Post a Comment