Saturday, January 13, 2018

Bermalam di Hotel Mercure Surabaya Bersama Kawan Karib


Bermalam di Hotel Mercure Surabaya Bersama Kawan Karib Sebelumnya, terima kasih pada Ibis Hotel Surabaya atas voucher hotel yang diberikan kepada saya dan terima kasih kepada Ko Inijie karena memilih foto saya sebagai pemenang, sehingga saya mendapatkan dua voucher menginap di hotel Mercure. Maka, karena latar belakang tersebut, saya bisa menulis review hotel Mercure di blog ini- xoxo.

Hotel Mercure Surabaya terletak di Jl. Raya Darmo No.68-78, Surabaya. Letaknya berada di kiri jalan Raya Darmo, sebelum lampu merah. Tetapi, bagi teman-teman yang membawa motor harus memutar melewati jalan Majapahit, kemudian berbelok ke kiri ke arah Jl. Ronggolawe, dikarenakan parkir motor berada di belakang hotel ini. Kalau teman-teman membawa mobil, mudah saja, bisa langsung berbelok ke arah hotel.

Saya menginap bersama Mbak Tikha, Eki dan Dina karena memang kami memiliki dua voucher menginap di hotel Mercure selama semalam. Sesampainya di hotel, kami langsung disambut ramah dan masing-masing dari kami diberi teh dingin sembari menunggu booking kamar hotel. Prosesnya cukup mudah dan cepat, tidak ribet. Pelayanannya benar-benar oke menurut saya.

Saya pernah datang ke Mercure ketika ada event JNE sebelum ini, sehingga memang tahu kalau hotel ini memiliki spot-spot yang cantik untuk berfoto, tentunya kami tak langsung berfoto, tetapi langsung ke kamar masing-masing.


Kamar


Kamar yang saya tempati merupakan kamar Premier dengan tempat tidur Queen. Pertama kali masuk ke dalam kamar ini, kesan pertamanya adalah luas banget. Selain itu, fasilitas yang ada di kamar begitu menggoda dan lengkap. Pada sisi kiri pintu ada lemari berkelir coklat dengan gantungan baju dan bilik-bilik untuk sendal dan sepatu. Di sebelahnya lagi ada kaca, kursi memanjang, televisi, meja dan beberapa colokan, mini bar dan kursi. Mini bar berisi teko untuk memanaskan air, lemari es kecil yang berisi snack gratis, teh, kopi, gula, krimer dan dua botol air mineral. Dari kamar ini, saya bisa melihat keluar langsung ke arah kota Surabaya.










Di sisi lain, ada semacam sofa memanjang dengan dua bantal duduk dengan beberapa bagian berupa cermin. Pada sisi-sisi ranjang terdapat meja yang dibentuk semacam ayunan. Overall, desain kamar ini nyaman, indah dan lengkap.

Kamar Mandi

Kamar ini cocok sekali untuk pengantin baru, karenaaa pada sisi luar dekat ranjang ada kaca tembus pandang ke arah kamar mandi. Jadi, kita harus menutup tirai pada bagian tersebut agar tak terlihat dari luar. Di sini, disediakan perlengkapan mandi seperti pada umumnya, handuk, sabun mandi, sikat gigi, sampo dan pasta gigi. Shower-nya pun berfungsi dengan baik, baik air panas dan air biasa. Pada wastafel pun kita bisa memakai air panas. Plus-nya dari kamar mandi milik hotel Mercure ini, terdapat hairdryer untuk mengeringkan rambut.

Service

Menurut saya, service di Mercure oke bangetlah. Seperti ketika kami check in yang mudah, resepsionisnya ramah – kami diminta menunggu sebentar di sofa, tak lama kemudian langsung dihampiri membawa dua kartu kamar dan penjelasan singkat kepada kami. Untuk menu sarapannya juga oke. Banyak sekali pilihan yang bisa kita pilih. Mau masakan oriental ada, sarapan ala kebarat-baratan ada. Bahkan, ada bubur madura. Yang jelas, sarapan di Mercure benar-benar lengkap dan tinggal pilih.





Nearby



Di belakang hotel, dekat dengan parkir motor ada penjual bakso. Di sini baksonya enak. Banget. Jadi, teman-teman kalau ingin makan bakso bisa ke sini. Mercure juga dekat dengan Taman Bungkul, ketika teman-teman menginap di malam Minggu, esoknya bisa ikutan CFD di depan Mercure sampai Taman Bungkul.





Selain keunggualan-keunggulan di atas, yang paling menyenangkan adalah di sini ada spot-spot foto yang benar-benar memanjakan banci foto seperti saya. Saya dan teman-teman, jelas tidak melewatkan kesempatan ini untuk berfoto.


No comments:

Post a Comment