Monday, October 2, 2017

[REVIEW] Hotel Pandanaran Jogjakarta



[REVIEW] Hotel Pandanaran JogjakartaJuni lalu, saya dan Alfi memutuskan untuk ke Jogja. Di sana kita menginap di hotel Pandanaran atas rekomendasi seorang teman yang kami temui di angkringan nol kilometer Jogja. Awalnya, saya sudah memesan hotel lewat salah satu aplikasi, akan tetapi si Alfi tidak cocok dengan hotelnya dan akhirnya minta pindah hotel malam itu juga. Padahal kami sudah booking kamar untuk tiga malam ke depan :’). Saya sih oke saja, toh dia yang bayar hotel yang baru (red: Hotel Pandanaran). Alasan pindah hotel? Hotel yang saya pesan terkesan spooky. Dari awal masuk sih, saya juga merasakan hal serupa tetapi saya diam saja lantaran sudah terlanjur pesan ini. Hoho.

Atas rekomendasi teman tadi, akhirnya malam itu juga kami pindah hotel. Hotel Pandanaran terletak di Jalan Prawirotaman No. 38, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kalau kata driver uber bilang kampungnya para bule. Benar saja, ketika memasuki gang kecil di Jl. Prawirotaman, sisi kanan kiri saya dipenuhi dengan kafe-kafe, hotel dan kebanyakan saya melihat bule. Saya jadi teringat jalan Legian Bali. Ya, tapi tidak seramai di Legian kok.

Kamar

Kami mendapatkan  kamar tipe superior dengan double bed. Seperti hotel pada umumnya, di dalam kamar kami mendapatkan televisi layar datar, AC, air panas serta teko, teh dan kopi. Di dekat pintu terdapat rak sepatu dan gantungan baju.  Untuk kebersihan hotel bintang tiga ini bersih dan nyaman, tak usah diragukan lagi. Soal kamar, saya tak perlu banyak katalah ya, karena saya nyaman tidur di sini.




Yang paling menyenangkan dari hotel ini adalah ada kolam renang di atas dan saya bisa melihat pemandangan Jogja di ketinggian. Asik banget. Di dekat kolam renang ada kafe, kita bisa nongkrong cantik di situ.

Service

Kawan saya, Alfi meminta pihak hotel kardus dan selotip. Dan mereka bersedia menyediakannya. Ya, kawan saya tersebut membutuhkan kardus untuk packing barang-barangnya, yang akan dikirim ke Kalimantan. Alfi pun sempat komplain mengenai AC yang kurang dingin (atau air yang kurang panas ya? Saya lupa :D) mereka pun cepat tanggap.

Sarapan di Hotel Pandanaran masakannya enak dengan menu yang lengkap.

Nearby

Hotel Pandanaran Jogja juga dekat dengan keraton, Gudeg Yu Djum. Paling enak lagi, hotel ini dekat dengan kafe-kafe ciamik. Tepat di depan hotel, ada kafe gelato yang doyan makan es krim tinggal jalan kaki. Tak hanya Tempoe Gelato saja, di sekitarnya pun ada kafe-kafe dengan konsep cantik yang layak untuk dijadikan tempat nongkrong.


Harga per kamar hotel Pandanaran Jogja berkisar antara 300-400 ribu permalam. Dengan harga segitu, teman-teman bisa bobok nyaman dengan fasilitas yang menyenangkan.

1 comment:

  1. Wah enak yaa hotelnya dekat ke tempat wisata, pelayanannya juga baguss. Bisalah dicoba kalau pan kapan mampir Jogja ;D

    ReplyDelete