Bitter Sweet: Ayam Geprek Mbok Judes : Makan Enak Murah di Mojokerto

Thursday, April 21, 2016

Ayam Geprek Mbok Judes : Makan Enak Murah di Mojokerto


Ayam Geprek Mbok Judes : Makan Enak Murah di Mojokerto - Bagi saya kuliner itu nggak ada matinya. Apalagi, kuliner yang target pasarnya adalah anak-anak muda nan gaol *xoxo*. Sayangnya, di kota kecil saya ini tak banyak kuliner yang menjanjikan rasa dan harga murah. Kebanyakan sih, paling makan di KFC atau M2M sambil nongkrong. Tapi, tahu sendirilah, tempat makan dengan makanan cepat saji semacam itu masih tergolong makanan yang mahal. Belum lagi potongan PPn. 

Ternyata, di Mojokerto ada loh tempat makan enak dan murah meriah. Mana bisa nambah nasi, lagi! Hayooo, sudah pada tahu belum tempat ini? Menurut info, tempat ini hanya ada di Malang dan di Mojokerto. Tempat makan murah enak di Mojokerto itu ya Ayam Geprek Mbok Judes. Namanya unik ya?


Mbok Judes sendiri merupakan branding dari warung makan ini. Jadi, Mbok Judes ini digambarkan dengan ibu-ibu pakai kebaya dan wajahnya tak pernah senyum alias tidak ramah. Alasannya, tentu karena sambal yang disajikan di warung makan Mbok Judes sangat pedas dan memiliki tiga macam sambal. 

Menu Makanan

Di sini, teman-teman bisa memilih menu yang tersedia. Ayam Geprek Original, Ayam Geprek Tepung, Ayam Geprek Kremes, dan lain-lain. Saya sendiri, waktu makan di sana lebih memilih Ayam Geprek Kremes dengan harga Rp. 15.000-, per porsinya. Kenapa? Karena ayamnya gede, Men! Kenyang banget.


Setelah memilih menu, teman-teman bisa menunggu dan nantinya akan dipanggil. "Mbak, ayamnya di geprek atau nggak?"tanya salah satu pegawai. Tentu, saya bilang digeprek dong. Jadi, mbak-mbaknya memasukkan ayam yang sudah matang di "lumpang" atau wadah dari batu untuk digeprek sampe hancur. Nah, setelah itu terserah Anda. Iya, kita bisa ambil nasi dan sambal sepuasnya.

Sambal yang disediakan Mbok Judes antara lain, sambal hijau, sambal terasi, dan sambal tomat. Tentunya, sambal-sambal tersebut memiliki level kepedasan yang berbeda. Saya sendiri, biasanya lebih memilih sambal terasi dan sambal hijau. Rasanya itu sudah pedes banget!

Selain menu ayam-ayam itu, ada pula menu yang lain. Seperti ikan gurame, bebek, jamur, dan lele. Menu minumannya pun bervariasi. Ah iya, baru-baru ini ada menu mie pedes juga, loh. Tapi, saya nggak berani coba. Kelihatan biji cabai banyak banget.


Interior

Selain makanannya enak dan murah, warung makan Mbok Judes juga memiliki tempat yang bukan sekadar warung makan. Konsep yang diusung untuk warung makan ini adalah bau-bau Jawa nan klasik gitu deh. Namanya juga Mbok Judes pakai jarik dan kebaya. Jadi, warung makan ini bukan sekadar enak saja, tapi juga nge-hits!

Informasi:

Ayam Geprek Mbok Judes
Jl. Raya Puloniti Bangsal No. 3 Mojokerto
(Depan SPN, gang masuk menuju SMAN BANGSAL)


xoxo,
Wulan K.

9 comments:

  1. Wah, blogger Mojokerto juga ya Mba'? Mertua saya juga Mojokerto, jadi lumayan sering pulang ke sana, sering liat spanduk Mbok Judes ini di jalan-jalan..

    ReplyDelete
  2. wah unik nih, enatr deh kalau main ke mojokerto mampir ke sini

    ReplyDelete
  3. tempatnya bagus, fotonya kece, aneh2 aja ya mbak sekarang namanya Mbok Judes, Bakso Setan dll..pinter para marketing sekarang he..he...salam kenal

    ReplyDelete
  4. makanan pedes gini nih yg aku doyaaan bgt :D.. makan itu blm lengkap kalo ga pedes mbak ;p.. aku prnh sekali ke mojokerto, tp kmrn itu cuma singgah bntr karena mau liat air terjun watu ondo.. jd kita ga sempet rasain kuliner di sana

    ReplyDelete