Manfaat Bisa Memaafkan Seseorang. Salah Satunya Mencegah Penyakit Stroke!




Halo Nona! memberikan maaf kepada seseorang yang sudah menyakiti kita memang sulit, terkadang untuk mengingat orang itu saja sudah membuat kita sakit hati begitu dalamnya. Namun, sadarkah kamu, Nona, kalau sebenarnya sulit memaafkan justru berdampak buruk untuk kamu? 

Banyak sekali keuntungan memaafkan untukmu, salah satunya bahkan bisa menyelematkanmu dari penyakit, lho! Nah, ini beberapa hal keuntungan bisa memaafkan orang lain, mungkin setelah membaca artikel ini, hatimu akan sedikit lega.


Memaafkan Bukan Sekadar untuk Dia, Melainkan Untuk Kebahagiaanmu Sendiri, Nona. 


Dengan memaafkan, kamu juga memberikan ruang kebaikan pada hatimu sendiri. Tak melulu mengenai dia yang telah menyakitimu, jauh lebih penting dari itu, kamu akan lebih baik daripada terus menerus memendam amarah.

Bukankah melepaskan sakit hati dan menerima kebaikan, akan lebih melegakan daripada terus menerus membenci? 

Bisa Memaafkan Orang yang Pernah Menyakitimu, Sama Halnya Kamu Menunjukkan Sifat Dewasamu!


Kedewasaan seseorang bukan dilihat dari berapa usianya saat ini, melainkan dari bagaimana ia menghadapi sebuah masalah. Sekarang coba kamu pikirkan lagi, dengan terus menerus menghindar dan tidak bisa memberikan maaf, apakah sudah sesuai dengan sifat seorang yang sudah dewasa? Nona, memaafkan tak sesulit itu, kok. Kita hanya memberikan sedikit ruang dalam hati, buang sakit yang pernah dia beri. 

Tahu Nggak, Sulit Memaafkan Pun Berisiko Kamu Terkena Serangan Jantung dan Stroke?
Sulit memaafkan juga berisiko terkena serangan jantung dan stroke, lho. Bagaimana tidak, kalau kamu sulit memaafkan seseorang, emosi cenderung lebih meningkat. Dalam jangka waktu lama, akan menyebabkan stroke. 

Beberapa alasan di atas, bisa menjadi pemikiran ulang untukmu, Nona. Bagaimana kita harus berusaha untuk bisa memaafkan orang lain. Tidak mudah, namun bukanlah hal yang tak mungkin. Apalagi, ini juga untuk kebaikan kamu sendiri, kan?

No comments:

Post a Comment