Wednesday, November 21, 2018

Menikmati Secangkir Affogato di Kafe White Modjo Mojokerto - Kitchen and Coffee



Cafe di Mojokerto di mana yang enak buat nongkrong? 

Menikmati Secangkir Affogato di White Modjo Mojokerto  - Banyak kafe yang ada di Mojokerto, salah satunya di White Modjo. Berawal dari instameet beberapa tahun yang lalu, saya mengenal kafe ini, atau bahkan saya baru tahu ada kafe cakep di Mojokerto, haha. Yah, dolanku kurang adoh! Orang asli Mojokerto, tetapi nggak tahu apa-apa soal tempat kelahiran sendiri, haha. Untuk menebus rasa bersalah saya, makanya saya sering menulis mengenai kuliner di Mojokerto pada blog ini.

                Apabila kalian suka mencari kafe yang bernuansa putih di Mojokerto, kalian bisa memilih White Modjo. Seperti yang kita ketahui, bahwa orang datang ke sebuah kafe bukan sekadar ngopi atau makan, pun mencari tempat ootd, demi feed instagram yang paripurna. White Modjo bisa menjadi salah satu tempat nongkrong, ngopi, ngeteh, makan dan OOTD yang asik.


                Di White Modjo Mojokerto, bukan sekadar kafe yang menyediakan makanan ringan untuk kalangan generasi millennials saja, pun ada beberapa makanan berat yaitu dengan nasi yang bisa kalian santap bersama keluarga. Seperti tajuknya, Kitchen and Coffee

                Lokasi White Modjo berada di Jl. Jayanegara No.175 A, Mojokerto. Satu jalur dengan Mie Djoedes, kalau kalian dari arah tugu UKS, White Modjo berada di sebelah kanan jalan. Mungkin, kalau dari kejauhan kurang terlihat papan namanya, karena tertutup pepohonan. Kalau kalian melihat ada bangunan bernuansa putih-putih dengan memiliki bangunan bertingkat, serta ada logo semacam daun semanggi berwarna hitam, itu White Modjo.

WHITE MODJO – Kitchen and Coffee


Ruangan pertama, ketika kamu masuk ke dalam White Modjo, akan mendapati kitchen yang terbuka di sisi kiri dan di sisi kanan ada ruangan kosong, dengan dinding ada mural yang bisa kalian pakai untuk OOTD. 


                Pada ruangan selanjutnya, kalian akan melihat ruangan dari kafe ini. Berbeda dengan kafe kebanyakan yang lebih kecil, di White Modjo berupa ruangan besar dengan kursi dan meja dari kayu, serta pemandangan sawah dan air yang terbuka. Yah, owner-nya membiarkan dinding bagian belakang terbuka – hanya dibaasi terali besi, yang langsung menghadap ke sawah. Tak hanya itu, di dalam ruangan sendiri terdapat pepohonan di sela-sela meja. Mereka mengusung tema “kebun” untuk kafenya. 




                Pada sisi lain, terdapat meja tempat barista membuatkan kopi. Pada sisi lain lagi, ada tangga untuk mencapai lantai atas, yang biasanya digunakan untuk pertemuan, workshop, dll.



Food
                Minggu kemarin, saya dan Dwi satang ke White Modjo ini dan memesan beberapa menu makanan dan minuman. Kami bertanya kepada pemilik White Modjo, mana makanan dan minuman yang khas White Modjo banget. Kebetulan nih, saya datang ke sini ingin ngopi gitu, sudah lama nggak minum kopi ala cafe. Akhirnya, owner menyarankan beberapa minuman dan makanan rekomendasi dan sangat patut dicoba. 

Spicy Salty Chicken


                Untuk makanan ringan dan masih bisa mengenyangkan – menurut saya -, owner menyarankan memesan Spicy Salty Chicken; yaitu merupakan potongan daging ayam yang digoreng dengan tepung, sehingga menciptakan ayam tepung yang renyah. Penyajiannya, ditaburi dengan potongan cabai rawit kering, potongan daun bawang dan taburan serbuk cabe. 

                Rasa yang diberikan oleh Spicy Salty Chicken itu gurih, asin, pedas menjadi satu. Bahkan, ketika saya menuliskan ini, saya masih menelan air liur. Kalian bisa menikmati satu porsi Spicy Salty Chicken dengan harga 16ribu 5ratus rupiah saja. 

Black Pepper Roasted Rice


                Seperti kata orang-orang, nggak kenyang kalau belum makan nasi, kalian bisa memesan menu ini; Black Pepper Roasted Rice. Makanan ini merupakan nasi putih yang ditumis dengan mentega, lada dan garam. Isiannya berupa potongan sosis, potongan daging ayam, dan cabe merah. Lalu, dilettakan ke dalam mangkuk, kemudian di atasnya ditutupi oleh keju mozzarella, disusul dengan diolesi saus lada hitam baru diroasted.


                Rasa dari Black Pepper Roasted Rice itu gurih, pedas, manis dan ngeju banget. Jelas sekali, rasa mozza-nya begitu terasa, karena mozza-nya benar-benar penuh menutupi nasi. Dan, satu porsi Black Pepper Roasted Rice, bisa dimakan untuk dua orang – perempuan – karena porsinya cukup banyak. 

Beverage

                Sejak awal kedatangan kami ke White Modjo adalah untuk ngopi, maka minuman yang kami pesan adalah kopi. Ada tiga varian kopi yang kami pesan, sesuai rekomendasi dari owner. Dan, kami juga berkesempatan mencicipi infused water.

Java Cappucino Original


                Seperti pada umumnya cappucino, Java Cappucino ini perpaduan antara espresso dengan susu cair putih. Yang menjadi istimewanya ialah, ada campuran sirup khas Modjo. Sehingga, memberikan rasa yang khas, tidak bisa kita temukan pada cappucino di tempat lain.

Modjo Java Latte


                Tidak jauh berbeda dengan cappucino, Modjo Java Latte pun menggunakan sirup khas Modjo. Bedanya, Modjo Java Latte menggunakan susu cair putih lebih banyak, sehingga sesuai untuk kamu yang tidak suka rasa kopi yang dominan. 

Affogato Java


                Single shot espresso yang dipadukan dengan satu scoop es krim dan sirup Modjo. Asli, ini saya suka banget. Rasa kopinya kuat, manisnya dapat dan sirupnya memberikan rasa yang khas. Jelas, saya yang suka kopi sangat menyukai varian kopi yang ini.
 
bonus foto ~ hehe
                Sebagai informasi, owner White Modjo memakai biji kopi dari Mojokerto sendiri, sehingga benar-benar memberikan citarasa khas Mojokerto. 

                Oke, itu dia rekomendasi makanan dan minuman yang bisa kalian pesan apabila mampir ke White Modjo Mojokerto dan jangan lupa OOTD ya!



Lokasi White Modjo Mojokerto





No comments:

Post a Comment