Tuesday, October 9, 2018

Rekomendasi Bakso Enak Di Surabaya


Rekomendasi Bakso Enak Di Surabaya - Surabaya terkenal dengan kulinernya, seperti Semanggi Suroboyo, Rawon Setan, Rujak Cingur dan masih banyak lagi. Beberapa nama makanan tersebut merupakan kuliner khas dari Surabaya, tetapi kalau bakso bagaimana? Menurut saya, bakso merupakan makanan umum yang juga tak bisa dilewatkan. Jadi, di Surabaya ada bakso rekomendasi yang harus dicicipi kalau ke Surabaya atau ketika ingin makan bakso, nggak sih? Ada.

Ketika bekerja menjadi food photographer tahun lalu, saya mencicipi berbagai macam bakso di Surabaya dan memang bakso-baksonya enak-enak. Untuk itu, nih rekomendasi jajanan bakso Surabaya yang harus dicicipi.


Bakso Pratama

Bakso Pratama berada di Jl. Dukuh Kupang Barat 1, Surabaya. Bakso ini berada di tepi jalan, di ruko-ruko. Saya ke sana ketika itu sedang ramai. Menurut saya, Bakso Pratama ini unik karena banyak pilihan baksonya. Saya sendiri membeli bakso spesial campur kasar pedas dengan harga 20ribu.
Isi dari paket ini adalah bakso kasar pedas, bakso biasa, siomay, tahu, dan gorengan. Jadi, kalau kamu suka pedas, bisa nih pesan bakso kasar pedas, karena ini rekomended banget.

Bakso Pak Omen

Bakso ini nggak pernah sepi pembeli, nggak tahu kenapa, selalu antre. Bukanya malam, sekitar habis magrib di halaman ruko-ruko. Dan selalu ramai, yang beli berjibun. Memang sih, di sini kita bisa memilih pilihan bakso. Ada bakso isi keju, bakso kasar, bakso jamur dan lainnya. Harganya pun relatif murah, dengan harga 20 ribu sudah bikin kenyang.



Bakso Solo Rindu Malam

Kalian tahu apa yang saya rindukan dari bakso ini? Bukan karena baksonya, justru karena keunikan lokasi ini, yaitu dengan adanya musik keroncong yang ditampilkan secara langsung. Setiap kali melewati jalan Ciliwung, saya selalu merindu, haha.

Bakso Solo Rindu Malam, selain keunikan makan sembari ditemani musik keroncong pun karena rasa baksonya yang nikmat.

Bakso Trunojoyo

Kalian pernahkah membeli bakso dengan mengambil sendiri, kemudian bayar belakangan? Nah, di Bakso Trunojoyo ini begitu. Kita bisa mengambil bakso terserah dan membayarnya ketika selesai. Jadi, di sini kita diajarkan mengenai kejujuran juga. Selain caranya yang unik, pun karena rasa baksonya yang nikmat. Banyak pilihan dan murah.

Jangan kaget, kalau datang ke sini ramai dan mungkin nggak kebagian tempat.

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan sudah ada di beberapa kota, nah salah satunya di Surabaya. Kalau kamu pernah mencoba makan Bakso Boedjangan, pasti bilang bakso ini mahal. Emang iya. Tetapi, karena rasa baksonya yang enak, siapapun pasti rela dong, membayar lebih?

Di sini kamu akan memiliki banyak pilihan menu bakso, tentunya bisa kamu sesuaikan bujet makan kamu. Mulai dari bakso sampai kuahnya memiliki variasi. Selain itu, ada menu mi yamin yang bisa kamu coba juga.

Itulah beberapa bakso rekomendasi di Surabaya. Kalian pernah makan salah satu bakso di atas?

No comments:

Post a Comment