Saturday, July 7, 2018

Penginapan Eksklusif di Surabaya, Rumah Kertajaya Homestay



Penginapan Eksklusif di Surabaya, Rumah Kertajaya HomestaySaya beruntung, bisa menginap di salah satu homestay eksklusif di  Surabaya Barat, tepatnya di Rumah Kertajaya Homestay. Berawal dari teman saya Alfi yang datang ke Surabaya dan mencari penginapan, kami pun berakhir di Rumah Kertajaya Homestay selama sebulan. Lokasi Rumah Kertajaya Homestay berada di perumahan dekat bunderan ITS, kalau ke arah ITS ada jalan kecil ke kiri sebelum bunderan, masuk pos satpam tanya saja Rumah Kertajaya.

Rumah Kertajaya Homestay berada di kawasan elite di daerah Kertajaya. Lokasinya berada dalam perumahan yang sepi dan nyaman. Rumah Kertajaya Homestay, didesain dengan konsep yang mewah, nyaman dan bikin orang betah.


Rumah Kertajaya Homestay awalnya hanya berupa homestay untuk orang-orang yang dari luar kota yang datang ke Surabaya dan menginap beberapa hari sampai sebulan, nyatanya karena tempatnya terlalu nyaman banyak anak kuliahan yang menjadikannya indekost. Padahal, biaya perbulan di Rumah Kertajaya Homestay tidaklah murah.

Kamar







Kamar yang ditawarkan Rumah Kertajaya Homestay merupakan kamar setara dengan kamar hotel. Bahkan menurut saya, kamarnya lebih menyenangkan daripada hotel-hotel yang pernah saya singgahi. Terutama, mengenai desain interiornya. Rumah Kertajaya Homestay mengusung konsep interior white. Tentunya, sudah pasti di Rumah Kertajaya banyak sudut-sudut yang sangat bagus untuk dipakai berfoto. Inilah alasan utama teman saya memilih menginap di sini.
Kami menempati kamar untuk dua orang, yang terdiri satu ranjang besar, dua meja kecil di sisi meja dengan lampu di atas, satu meja dan kursi kerja, kaca besar, lemari pakaian dan ada tempat untuk menggantung baju, televisi layar datar, dan AC. Dan yang menyenangkan, meja dan kursi kerja berada di dekat jendela besar.

Ada beberapa tipe kamar, ada yang untuk satu orang, ada yang lebih eksklusif lagi dan memiliki teras, atau ada yang disediakan kulkas kecil. Untuk kamar yang memiliki teras, langsung menghadap ke arah kolam renang.

Kamar Mandi

Seperti pada hotel, kamar mandi di Rumah Kertajaya Homestay memiliki air panas dan air biasa, kaca dan wastafel, toilet duduk dan disediakan sabun serta shampo. Karena kami menginap untuk satu bulan, maka tidak ada perlengkapan seperti handuk. Untuk harian, disediakan.

Lingkungan

Dining Room


Saya harus menyampaikannya seperti apa ya. Di Rumah Kertajaya Homestay, saya katakan lagi, lebih baik daripada di hotel. Di sini, selain mendapatkan hal yang berkelas namun juga sangat homey. Karena apa? Kita bisa memakai semua fasilitas yang disediakan. Di sini, disediakan dining room, berupa ruang makan beserta dapurnya yang bersih. Ya memang tidak disediakan wajan, spatulla dan lainnya. Tapi, di sini kita bisa membuat kopi dan teh, memakai microwave dan tentu saja peralatan seperti piring, gelas, sendok dan lain-lain. Yang menyenangkan bagi saya adalah semua piring dan gelas berwarna putih tulang.


Coffee Room

Di Rumah Kertajaya Homestay pun memiliki ruang khusus untuk minum kopi atau teh. Di sini disediakan kopi dan teh, gelas dan juga dispenser. Desainnya pun unik, dengan kursi santai dan kursi dan meja panjang di sisi jendela yang full kaca. Kita bisa melihat ke luar, ke arah taman yang ditumbuhi rerumputan. Saya suka berada di sini, karena sepi dan jarang yang datang. Di ruangan ini pun disediakan pendingin ruangan.





Swimming Pool

Di sini pun ada kolam renang yang bisa dipakai kapanpun pengunjung mau. Di sekitar kolam ada taman, tempat duduk dan tempat barbeque. Iya, kalau teman-teman menginap di sini dan rombongan, pemilik homestay menyediakan tempat barbeque yang bisa dipakai secara cuma-cuma.



Senang rasanya bisa menginap di Rumah Kertajaya Homestay, semoga di lain waktu bisa menginap di sini lagi. Ah iya, kebetulan hari terakhir kami di sana sudah memasukki bulan puasa. Untuk mencari takjil bisa ke bunderan ITS, karena di sana surganya makanan.

2 comments:

  1. Cakep bangeeet!
    Kamar paling gede kira2 bisa muat berapa orang yaa? Berhubung aku punya rombongan sirkus (krucils2)..

    Kalo cocok mau nyobain nginep di sini :)

    ReplyDelete