Monday, April 30, 2018

Pergi ke Bandung, Apa Sih Oleh-Oleh Yang Pas Dibawa Pulang?



Pergi ke Bandung, Apa Sih Oleh-Oleh Yang Pas Dibawa Pulang?Bandung memang kota yang unik, menarik dan rasanya selalu saja ada alasan untuk bisa kembali ke tempat yang satu ini. Selain karena suasananya yang penuh dengan keramahan, Bandung juga selalu bisa memenuhi semua keinginan turis domestik. Sebut saja seperti tempat wisata, fashion, sampai urusan perut. Yap, Bandung memang punya segudang makanan menarik yang memanjakan lidah dan pas banget buat dijadikan oleh-oleh. Lalu buat kamu yang berada di luar Jawa Barat, pastinya nggak mau dong oleh-oleh untuk orang tersayang rusak selama perjalanan pulang? Karena itu, pastikan Lion Air yang bisa kamu pesan di https://www.traveloka.com/lion-air jadi pilihan terbaik untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan dan kembali ke pelukan orang-orang tersayang.
Nah setelah transportasi menuju Bandung sudah aman, selanjutnya kamu tinggal membuat daftar lengkap kunjungan dan apa makanan yang kira-kira pas untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang ke rumah nanti. Karena ada banyak banget pilihan yang ada, kamu Cuma perlu menyiapkan catatan saja dan simak beberapa opsi makanan menarik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh seusai pergi berlibur di kota yang terkenal dingin dan sejuk ini.

Gepuk
Daging olahan sebagai oleh-oleh saat pulang berlibur, kenapa tidak? Yap, hal ini benar banget kalau kamu melirik gepuk sebagai salah satu pilihan utama. Pada beberapa daerah, gepuk juga terkenal dengan sebutan empal, di mana potongan daging sapi yang sudah digeprek dan ditipiskan kemudian dirangkai dengan lidi agar seratnya tidak rusak.Yang membuatnya menarik? Sudah pasti bumbu kuat yang meresap ke dalam daging gepuk.
Peuyeum
Makanan yang satu ini nggak sulit untuk dicari di kota Bandung. Yap, peuyeum atau juga akrab disebut tape ini memang identik banget dan selalu banyak tersedia di berbagai pusat oleh-oleh. Tapi perlu di ingat  peuyeum masuk dalam daftar makanan berbau tajam, jadi kamu wajib membungkusnya dengan sedemikian rupa agar baunya tidak menyebar. Baik saat kamu pulang dengan kereta api maupun pesawat dengan maskapai Lion Air. Pemeriksaan di bandara mungkin lebih ketat ya, jadi kamu harus pastikan bisa mengamankan baunya kembali  ketika diminta membuka bungkusan
Oncom Raos
Satu lagi kuliner khas dari kota Bandung yang pas banget untuk dijadikan oleh-oleh, Oncom Raos. Hasil olahan kacang yang difermentasi ini menarik banget karena bisa dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat masakan lezat lainnya. Selain itu rasanya yang khas juga bisa jadi alasan untuk kamu kembali ke kota yang satu ini.
Picnic Roll
Nggak perlu jauh-jauh ke kota Bandung hanya demi menikmati Picnic Roll. Betul, tapi apa kamu yakin rasanya bakal khas banget? Well, Picnic Roll sendiri merupakan olahan daging cincang yang sudah diberi bumbu dan dimasukkan ke dalam kulit pastry bersama telur rebus. Dengan tingkat kematangan yang pas saat dipanggang, Picnic Roll jadi pilihan tepat sebagai oleh-oleh dari kota Bandung.
Nah, itu tadi beberapa macam kuliner Bandung yang rekomen banget untuk kamu jadikan oleh-oleh ketika akan pulang ke kota asal bersama Lion Air. Dengan semua cita rasa khas yang ada, rasanya keempat makanan tadi sudah cukup banget menjadi alasan untuk kamu kembali ke kota Bandung. Jadi, selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment