Monday, January 22, 2018

Vosco Coffee Membuka Cabang di Surabaya



Vosco Coffee Membuka Cabang di Surabaya  - Saya sudah pernah membahas mengenai cafe di Surabaya yang memiliki nuansa putih, yaitu Threelogy Coffee. Di antara cafe lainnya, Threelogy Coffee memiliki jam buka dari jam tujuh pagi. Selengkapnya mengenai Threelogy Coffee bisa cek di sini. Nah, kali ini saya akan membahas cafe lain yang memiliki nuansa serupa, yaitu nuansa putih. Bagi teman-teman pecinta foto bernuansa putih, langsung simak ulasan di bawah ini.

Namanya Vosco Coffee. Mungkin bagi teman-teman yang Kera Ngalam sudah tahu mengenai Vosco Coffee ini. Ya, Vosco Coffee hadir terlebih dahulu di Malang dan baru buka beberapa pekan di Surabaya. Alamat lengkapnya di Jl. Sidosermo Indah No.5, Sidosermo,  Surabaya.

Kali pertama mengetahui Vosco Coffee ini dari pekerjaan saya sebelumnya, ketika saya diminta untuk memotret menu makanan atau minuman di Vosco Coffee. Kali pertama di sana, saya berbincang dengan Juan, barista Vosco Coffee.

Dengan ramah barista Vosco Coffee menjelaskan, bahwa di sini kita bisa membuat kopi sendiri. Tentunya, akan dipandu. Hmmm, pantas saja bar cafe dibiarkan terbuka sehingga, saya sebagai pelanggan bisa langsung melihat pembuatan secangkir Cappucino. Waktu itu, saya meminta dibuatkan gambar angsa. Dan, tentu saja langsung dituruti.


Waktu itu, saya tidak membuat kopi sendiri karena sibuk dengan urusan foto memfoto. Kemarin, saya dan Mbak Tikha datang ke Vosco Coffee. Tidak seperti ketika terakhir kali saya ke sana, kemarin keadaan kafe sedikit riuh dengan pengunjung. Kebanyakan mereka seperti kami – membawa laptop, mengerjakan sesuatu, atau sekadar berbincang dan memotret.





Kali ini, saya memesan Mocca Latte tanpa meminta mau digambar apa di atasnya, tetapi baristanya memberikan saya gambar angsa dengan cangkir berkelir hitam. Mbak Tikha memesan teh dan kami pun memesan chicken wings.

Desain Cafe Vosco Coffee

Ketika membelokkan motor ke Vosco Coffee, akan selalu ada mobil berkelir silver di depannya. Kunjungan pertama saya dan kedua ini, saya melihat mobil yang serupa. Dari luar, kafe ini sudah terlihat bernuansa putih dengan ruangan yang dikelilingi kaca bening memanjang.






Ada dua ruangan di Vosco Coffee. Ruangan pertama ruangan dalam dengan pendingin air conditioner, tempatnya bar kafe berada dengan beberapa meja dan kursi. Di dalam ukuran mejanya persegi empat dan berbentuk lingkaran. Ada colokan listrik di sisi tembok. Nah ruangan inilah yang dikelilingi kaca bening. Di luar banyak kursi dan meja yang lebih besar – panjang – ada pula colokan pada sisi temboknya. Pada sebelah kanan ada tanaman, begitu juga pada bagian depan kafe. Di luar pendinginnya hanya menggunakan kipas angin. Kalau untuk ramai-ramai cocok berada di luar yang lebih leluasa.




Di sini juga disediakan toilet yang bersih dan nyaman. Toilet berada di luar ruangan, pada sisi lain kafe, sehingga tak usah takut apabila bakalan bau pesing.

Overall, saya menyukai kafe bernuansa putih ini, hanya saja kemarin saya kurang beruntung karena kafe sedang riuh. Dan, karena Vosco Coffee baru saja buka, saya diberi voucher minum kopi gratis sesuai menu yang kita pesan hari itu, sayangnya voucher tersebut hanya berlaku keesokan harinya.

Oke, saya akan sering mengulas tempat nongkrong, terutama kafe-kafe di Surabaya.


Selamat berkarya!

2 comments:

  1. Aku pernah beberapa kali ke vosco di malang dan suasananya lebih gelap dan gak seterang ini. Duh, jadi pgn nyoba vosco yang di surabaya

    ReplyDelete