Thursday, January 26, 2017

[TIPS] Wajah Cerah dan Terlindungi ketika ke Pantai



Wajah Cerah dan Terlindungi ketika ke Pantai - Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan ke pantai? Hampir setiap orang suka bepergian ke pantai. Melihat ombak yang melambai-lambai, laut dan langit biru, merasakan hangatnya pasir dan teriknya sinar matahari.

Yah, tentu saja semua orang suka ke pantai. Terlebih, untuk perempuan melankolis seperti saya, hehe.
Seperti yang kita ketahui, banyak sekali film-film yang menjadikan pantai background kegelisahan sekaligus kesenangan. Dua sejoli memadu kasih, atau seorang diri untuk meratapi nasib.

Sayangnya, sinar matahari di pantai terlalu terik dan membuat kulit wajah kusam dan menggelap. Sayang banget dong ya, perawatan yang saya jalani selama ini. Butuh perlindungan ekstra nih, kalau sedang bepergian, terutama ke pantai.

Contohnya, ketika saya ke Madura kemarin, muka saya kusam dan nggak banget. Wajah pun langsung terkena paparan sinar matahari langsung, lantaran saya tidak memakai pelindung apa pun. Ya, namanya belum tahu apa-apa ya, soal pelindungan wajah.


Nah, di bawah ini merupakan tips agar wajah tetap cerah dan terlindungi ketika di pantai.

1 | Pakai Sunblock/Suncreen

Beberapa waktu lalu, saya baru tahu informasi kalau suncreen atau sunblock itu perlu banget dipakai setiap hari. SETIAP HARI. Nggak peduli kita mau ke mana. Mau ke pantai, ke pasar, ke mal, bahkan sekadar di dalam kamar pun, wajib pakai suncreen. Nggak bisa ditawar-tawar lagi, loh. Makanya, kalau ke pantai kita kudu sering-sering olesin suncreen ke wajah.

2 | Minum Air Putih

Agar wajah terlihat segar dan fit, tentunya badan harus fit juga dong. Mungkin ini klise banget ya, tapi ada benarnya loh. Minum air putih mampu memberikan tenaga dan kesegaran tubuh. Wajah pun bisa lebih segar karena kita minum banyak air putih.

3 | Konsumsi Buah-Buahan

Nutrisi yang terkandung di dalam buah-buahan sangat bagus untuk tubuh dan kulit wajah. Sehingga, mengkonsumsi buah sangat penting untuk membuat wajah lebih fresh, ketika liburan. Bahkan, mengkonsumsi buah juga bisa dilakukan ketika bepergian, sekalian bisa untuk mengisi perut yang kosong.

4 | Konsumsi Kapsul Natur-e

Kalau poin nomor 1-2 dan 3 dirasa terlalu belibet, kita bisa pakai kapsul natur-e. Karena perlindungan wajah pun tak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Kandungan di dalam setiap kapsul Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule 100 IU diambil dari ekstrak biji bunga matahari dan minyak biji gandum. Kandungannya mengandung vitamin E alami dan juga d-alpha tocopherol 100 IU yang berguna untuk menutrisi kulit dan berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari dalam dari ancaman kerusakan radikal bebas. Di samping itu, kapsulnya terbuat dari gelatin yang berasal dari tulang sapi sehingga halal dan dapat dikonsumsi oleh setiap kalangan baik remaja hingga orang dewasa serta sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh BPOM untuk ijin produksi pengedarannya.

Pemakaian natur-e pun tak hanya dengan diminum saja loh, bisa juga digunakan dengan cara dibuka kapsulnya dan dioleskan ke wajah.

5 | Pakai Topi/Pelindung wajah

Meskipun wajah sudah terlindungi dengan suncreen, kapsul natur-e, dan banyak minum air putih. Tetap saja, jangan asal-asalan membuat wajah terkena paparan sinar matahari secara langsung. Alangkah baiknya bila kita memakai topi, terlebih lagi topi pantai kan cantik-cantik. So, jangan sampai wajahmu terkena sinar matahari yang jahat ya.


Ah, besok saya mau berlibur ke pantai. Tunggu ceritanya ya!

2 comments:

  1. Artikel yang bagus gan sangat bagus untuk diperhatikan
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete