Bitter Sweet: Menikmati Bento Murah Meriah di Suka-Suka Bento Mojokerto

Wednesday, May 4, 2016

Menikmati Bento Murah Meriah di Suka-Suka Bento Mojokerto



Menikmati Bento Murah Meriah di Suka-Suka Bento Mojokerto - Berbicara soal makanan, emang nggak ada matinya. Mulai dari makanan di tepi jalan, warung kaki lima, abang-abang tukang bakso, fast food, angkringan, kafe, sampai restoran gede. Kalau niat menelisik apa saja kuliner yang ada di Mojokerto, ternyata banyak juga. Tidak hanya sekadar warung kaki lima. Di Mojokerto juga ada kedai Bento, loh. Ya, namanya Suka-Suka Bento atau mereka menyebutnya Sukben.

Saya mengetahui hal tersebut dari instagram. Setelah kemarin saya memposting mengenai menikmati Minggu pagi di Mojokerto, akun sukasukabento menyukai foto saya di instagram. Setelah kepo sana sini, akhirnya saya ingin mencicipi kedai bento yang berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.33, Mojokerto.

Tidak pakai ba bi bu, saya meluncur ke kedai tersebut hari ini, tepatnya 03 Mei 2016. Bersama siapa? Teutep, sendirian.

Kedai yang buka dari pukul 10 am sampai 21 pm terletak di sebelah kiri jalan, kalau dari arah Pasar Tanjung. Kedainya imut dan terselip di beberapa bangunan. Tapi, untuk menemukan lokasi cukup mudah kok, bagi warga Mojokerto. Karena saya tidak asli dari kota Mojokerto, maka saya harus tanya Google Map terlebih dahulu. Ternyata, saya sudah cukup sering lewat jalan tersebut, tapi tetap saja tidak tahu nama jalannya.

Terdengar dari namanya, sudah jelas Suka-Suka Bento mengusung makanan a la Jepang. Berbagai jenis makanan a la Jepang, bisa ditemukan warga Mojokerto di sini. Mulai dari Ramen, Katsu, Ekkado, dan Ebi Furai.

Menu Suka-Suka Bento (Sukben)

Karena datang sendiri, saya cukup kebingungan ketika memilih menu. Takutnya, kalau terlalu banyak menu, saya akan kekeyangan. Seharusnya sih, saya ajak adek saja ya? Tapi, dia masih di sekolah. Akhirnya, saya membeli Ekkado, Stik Sosis Jumbo, dan minumnya Bubble Drink. Ada pula menu nasi seperti, Kare Katsu, K-pop Chicken, dan Dori O’Rice. Saya memilih makanan yang tidak pakai nasi, karena takut kenyang. Selain itu, di Sukben juga menyediakan menu noodle berupa ramen burger, ramen katsu, dan ramen ebi. Mungkin, kapan-kapan saya akan mencoba ramennya. Karena saya salah satu penggemar ramen.

Ekkado

Ekkado semacam pangsit goreng, tapi di sini berisi daging ayam giling dan telur puyuh. Satu menu Ekkado terdiri dari 5 biji dengan pendamping sayuran berupa wortel, kubis, dan mentimun yang dicampur dengan mayones. Rasanya gurih banget. Renyah. Saya tadi mencoba makan dengan sumpit, ternyata susah. Jadi, saya mencocolnya dengan menggunakan tangan. Ah, padahal saya ingin makan a la orang Jepang. Satu porsi Ekkado dipatok dengan harga Rp. 19.000,-



Stik Sosis Jumbo


Jangan membayangkan makanan ini adalah sosis dengan ukuran jumbo, karena kenyatannya sosisnya ukuran sedang, tapi dibalur dengan roti yang empuk banget dan bagian terluar berupa tepung roti yang garing. Satu porsi Stik Sosis Jumbo berisi dua stik, dan akhirnya saya hanya memakan satu stik karena sudah kenyang sekali. Mungkin karena ada rotinya yang bikin kenyang. Btw, rotinya benar-benar lembut. Satu porsi Stik Sosis Jumbo dipatok Rp. 17.500,-




Ebi Furai

Ya, menu satu ini tidak saya sebutkan di atas, karena menu ini saya beli ketika pulang. Ebi Furai berupa udang yang dibalur dengan roti dan tepung roti. Satu porsi isi tiga dengan menu pendamping sayuran seperti pada menu Ekkado. Satu porsi Ebi Furai dihargai dengan Rp. 18.000,-




Interior Kedai

Desain interior dalam kedai bento terlihat manis dan remaja sekali. Dengan adanya stiker-stiker yang menempel di dinding, memberikan kesan ramai dan cantik. Apalagi, ada beberapa spot yang memberikan kenyamanan bagi pecinta instagram. Seperti spot tepat di sebelah pintu masuk, yang memberikan semacam meja dan kursi bar, dengan meja kayu tinggi dan meja satu ruas dan menghadap ke arah jendela langsung. Ada pula sudut dengan tatanan meja monokrom yang manis dan beberapa kursi warna warni lainnya.




wastafelnya kiyuut

Beruntung, ketika saya ke Suka-Suka Bento terbilang masih pagi, sehingga hanya saya yang ada di situ. Alhasil, saya bebas foto-foto tanpa malu. *xoxo*

Monggo, bagi yang dekat Mojokerto dan doyan nge-bento mampir ke Suka-Suka Bento. Hayuuk, kuliner!



xoxo,

Wulan K

3 comments:

  1. Jadi lapeer.. Kalo k tmpt makan jepang paling suka makan bento rice & beef teriyaki. 😍 Disana ada gak?

    ReplyDelete
  2. stik sosisnya lbh mirip roti sosis yah

    ReplyDelete
  3. tempat enak, apalagi dengan harga bento yang murah meriah, tempatnya rekomen banget.

    ReplyDelete